Pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan artikel tentang cara membuat pisang molen coklat enak. Mungkin dari sebagian masyarakat indonesia sudah tidak asing dengan jajanan yang satu ini. Dari sekian banyaknya kue goreng yang manis, pisang molen menjadi salah satu gorengan gak kalah populer dibandingkan dengan kue lainya.

Cara Membuat Pisang molen Coklat

Cara Membuat PIsang Molen Coklat

Pisang molen merupakan salah satu makana khas bandung yang kini terbagi menjadi 2 macam yaitu molen yang digoreng dan pisang molen yang dipangang. Kedua pisang molen ini mamiliki rasa yang luar biasa lezatnya.

Ada juga pisang molen mini manikmati pisang molen yang manis ini tak terasa mengenyangkan karena ukuranya yang kecil-kecil. Sebagai senack sat arisan atau keluarga berkumpul sajian ini bisa anda andalakan.

Mungkin dari sebagian orang hanya tahu bahwa molen cuma bisa diberi isian pisang, namun bagaimana jika isianya ditambahkan dengan cuklat, pati ada paduan rasa manis asam dan mildet dilidah.

Bahan-bahan

  • 350 Gram tepung terigu
  • 30 Gram gula halus
  • 1/2 Sendoh teh vanili bubuk
  • Garam secukupnya
  • 200 Gram margarin
  • 100 Ml air
  • Pisang dan Coklat ( sabagai isianya )

Cara Membuat Pisang Molen Coklat

  1. Langkah pertama campur semua bahan kering manjadi sati. aduk sampai merata
  2. Tamabahlan margarin, aduk-aduk dengan ujung jari hinga berbutir kecil-kecil
  3. Tuangkan air sedikit-sedikit sambil diaduk hinga kalis
  4. Tipiskan adoanan
  5. Kemudain gilas dengan gilingan molen mulai dari no 9 sampai 2
  6. Potong-potong adonan selebar 3 cm hinga membentuk pita panjang
  7. Lilit pada tiap isian, Hinga tertutup adonan sambil tekan-tekan sisinya agar tidak pecah
  8. Goreng mengunakan api yang sedang hinga kuning kecoklatan
  9. Angat, tiriskan dan sajikan

Kandungan Pisang Untuk Kesehatan Kita

Pisang yang memiliki nama ilmiah Musa Paradisiaca, merupakan buah yang sangat populer dikalangan masyarakat, selain mudah didapat, pisang juga mengandung banyak vitamin mineral yang baik untuk kesehatan bagi tubuh kita. Pisang adalah buah dari janis pohon yang batangnya tidak berkayu dan lunak.

Buah dari pohon ini berbentuk sisir yang setiap sisirnya terdiri dari 10 samai 20 buah pisang. Buah pisang merupakan buah yang memiliki banyak nutrisi yang hampir sempurna karena mengandung air, gula lemak, protein, vitamin serta mineral. Dengan tingginya nilai nutrisi yang dimiliki oleh pisang.

Konon, buah pisang berasal dari asia tengara yang ahirnya menyebar kebenua bagian barat. Dan indonesia sendiri merupakan salah satu negara penghasil pisang terbanyak didunia. Hampir semua jenis pisang bila matang berwarna kuning, walaupun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu maupun hitam.

Buah pisang merupakan sumber karbohidarat serta mineral seperti kalium. Berdasarkan cara mengonsumsinya buahnya, pisang dapat dikelompokkan menjadi 2 golongan, yaitu pisang meja serta pisang olahan. Pisang meja adalah pisang yang bisa dikonsumsi dalam bentuk segar setelah buahnya matang, seperti pisang raja,  pisang susu, pisang seribu, serta sunripe.

Sedangkan pisang olahan yang dapat diolah dulu seperti digoreng, dibakar,direbus, maupun dikolak. Jenis pisang olahan adalah pisang raja, pisang kapas, pisang tanduk,seta pisang uli.Selain diolah dengan cara digoreng maupun direbus, pisang olahan bisa diolah menjadi berbagai macam produk seperti kue, molen dan lainya.

Selain banyak memberi nutrisi yang lebih tinggi dari buah apel, buah pisang mampu menyediakan cadangan energi dengan cepat jka dibutuhkan. Termasuk ketika organ otak mengalami keletihan. Ada juga berbagai jnis makanan ringan yang terbuat dari pisang seperti keriik, molen, epe maupun pisang sale.

Dari buah pisang yang terkandung berbagai macam mineral yang penting untuk tubuh kita, seperti magnesium, kalium, fosfor, kalsium dan juga zat besi. Selain itu buah pisang juga mengandung vitamin, seperti vitamin A, B6, Bkompleks, C serta serotoin yang aktif sebagai neurotransmiliter dalam kelancaran fungsi otak.

Dengan begitu banyaknya kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah pisang, maka buah pisang sangat baik untuk dikonsumsi supaya menjaga kesehatan tubuh kita

Sekian dari artikel kali ini mengenai cara membuat molen pisang. mungkin ada banyaknya kesalahan kami minta maaf karena kurang pengalaman kami, jika anda berkanan anda juga bisa membaca artikel tentang resep keripik daun bayam. Sekian dari kami dan terima kasih.