Cara Mencuci AC Sharp

Di artikel ini saya akan memberi tips kepada Anda bagaimana cara mencuci ac sharp. Nah,Cara mencuci AC Sharp bisa dilakuakan susah-susah gampang. Jika kita tidak mengenali dengan baik karakteristik dari sebuah produesn AC  tersebut. Anda dapat menyerviskan AC disejasajogja

Di daerah  seperti halnya di perkotaan seringkali udara terasa panas baik siang hari maupun malam hari. Sebelum masuk ke pembahasan apa anda mengenal produk sharp? Nah, merk sharp adalah merk ac terbaik dan harga ac yang bervariasi di pasarannya.

Pemegang market share terbesar untuk beberapa produk elektronik di Indonesia. Sharp adalah  sebuah  produsen Jepang yang sudah memasarkan berbagai macam produknya di seluruh dunia.

Mulai dari TV, AC, Home Theater, Kulkas, Mesin Cuci, Showcase, Freezer dan masih banyak lagi lainnya.

1.Cara Mencuci AC dengan Menggunakan Alat Penyedot Debu, Kemoceng, dan Lap Untuk  Membersihkan Filter AC

Anda bisa memanfaatkan alat penyedot debu, kemoceng, dan lap kering untuk membantu anda mencuci AC di rumah. Yang pertama harus anda lakukan adalah mematikan dan mencabut soket AC dari sambungan listrik agar tidak beresiko.

Karena air merupakan benda yang mempunyai sifat penghantar listrik yang baik dan nantinya juga bisa membahayakan anda. Bersihkan di daerah depan AC Anda dengan kemoceng terlebih dahulu ke semua bagian luarnya.

Selanjutnya anda bisa mengelapnya dengan menggunakan kain dalam keadaan setengah basah. Lakukan pengelapan secara menyeluruh untuk mengangkat sisa-sisa debu yang menempel.

Jangan lupa lakukan pengelapan kembali dengan menggunakan lap kering untuk mengangkat uap air agar tidak menimbulkan bercak-bercak uap air yang mengering sehingga akan mengotori cover AC anda.

Setelah itu Anda browsing atau membaca buku petunjuk mengenai cara membuka dan juga membersihkan bagian filter tersebut, agar bisa anda pahami dengan baik.

Jika Anda sudah paham betul, bersihkan debu yang bersarang di area filter AC dengan menggunakan alat penyedot debu. Nah, proses tersebut bisa dilakukan sesuai dengan kenyamanan anda saja, alat penyedot debu atau pun kuas sama saja.

2.Selanjutnya cuci bagian filter AC Anda tersebut dengan menggunakan air bersih dan sabun pencuci piring.

Jangan lupa untuk membilasnya sampai benar-benar bersih agar anda tidak kerja dua kali. Setelah itu yang perlu anda lakukan adalah menyandarkan filter tersebut di dinding bagian luar rumah yang terkena sinar matahari secara langsung.

Untuk mendapatkan hasil pengeringan yang maksimal. Jangan lupa untuk melakukan pengelapan untuk memastikan tidak ada air dan debu yang masih tersisa.

3.Cara Mencuci AC Dengan Membersihkan Bagian Kumparan Evaporator Dan Juga Kipas

Anda juga bisa membeli cairan yang digunakan untuk pembersih AC di toserba atau semacamnya yang biasanya tersedia dalam bentuk semprotan agar lebih memudahkan penggunanya.

Pasalnya pada bagian kumparan evaporator dan juga kipas terpasang secara permanen di bagian dalam. AC tersebut Jadi membutuhkan tingkat ketelitian dan ketelatenan dari anda agar nantinya pada saat melakukan penyemprotan bisa tepat ke sasaran yang dituju.

Nah selain itu, anda juga perlu melakukan pengalasan di bagian dinding bawah AC dan juga lantai bawah AC anda.

Hal tersebut berfungsi untuk mencegah kotoran yang menetes dan mungkin akan tercecer di lantai sehingga akan membuat kotor bagian dinding dan lantai anda. Proses pengalasan sebaiknya dilakukan sebelum melakukan penyemprotan.

Yang perlu diingat dalam melakukan penyemprotan yaitu ikuti tata cara penggunaannya supaya tidak merusak komponen AC Anda tersebut.

4.Cara Mencuci AC Dengan Membersihkan Bagian Unit Outdoornya

Tidak perlu khawatir secara berlebihan ketika anda dihadapkan pada situasi yang mengharuskan anda untuk membersihkan sendiri bagian unit AC yang ada di outdoor.

Pada dasarnya masyarakat merasa ragu untuk melakukan pembersihan bagian unit AC yang ada di outdoor dan hanya membersihkan unit AC yang di indoor saja.

Untuk memulai membersihkan unit yang berada di outdoor, terlebih dahulu copot sambungan kabel yang terhubung langsung dengan listrik agar tidak beresiko.

Jangan ragu ketika anda menyemprotkan air yang bertekanan ke arah unit outdoor karena bagian tersebut sudah di design sedemikian rupa supaya air tidak mudah masuk ke bagian dalam.

Sistem yang berhubungan langsung dengan listrik. Penyemprotan berguna untuk merontokkan debu dan kotoran yang bersarang di unit tersebut.

Oleh karena itu sangat diperlukan penyemprotan dengan sedikit tekanan agar untuk memaksimalkan proses terangkatnya kotoran yang membandel.

Proses tersebut tidak perlu anda lakukan terlalu sering seperti halnya unit AC ya.
Bagaimana mudah bukan cara mencuci AC sharp. Smoga tips diatas bisa bermanfaat bagi anda yang hendak mencuci ac sendiri.