Pada artikel kali ini saya akan membahas aneka jajanan pasar modern yang kekinian dan populer.

Aneka jajanan pasar modern ini sangat cocok untuk dijadikan referensi untuk anda yang ingin jajanan pasar yang kekinian.

Aneka  Jajanan Pasar Modern

1. Cupcake

Aneka jajanan pasar modern yang pertama adalah cupcake. Cupcake adalah tak lebih kue yang dikenal sebaga bolu yang berbahan dasar mentega, gula, telur,  dan terigu, yang kemudian diberikan toping dengan berbagai variasi dan bentuk mulai dari berbahan  Butter Cream, Whipp Cream, Frosting, Cooking  Chocolatte, Fondan, dan Edible Image.

2. Rolled Cake / Bolu Gulung

Aneka jajanan pasar modern yang selanjutnya adalah rolled cake / bolu gulung. Rolled cake pertama kali dibuat dari resep kue kuno yang dibuat di Inggris dan diperkenalkan oleh petani di Utara Inggris yang terbuat dari resep layer cake yang kemudian diisi dengan selai dan digulung.

Dalam sebuah jurnal yang diterbitkan di Utica New York, Desember 1852 di terangkan bahwa Modern Jelly Roll dibuat dengan pemanggangan yang cepat kemudian diolesi dengan selai,digulung secara perlahan dan dibungkus dengan kain dan setelah dingin dipotong dan disajikan.

3. Bika Ambon

Aneka jajanan pasar modern yang ke tiga adalah bika ambon. Bika Ambon adalah salah satu makanan khas jenis kue basah yang berasal dari Kota Medan, Sumatera Utara. Kue satu ini memiliki ciri khas dengan warnanya yang kuning dan memiliki rongga-rongga di bagian dalamnya.

Selain itu kue Bika Ambon juga memiliki citarasa dan aroma yang khas sehingga membuat kita ketagihan untuk menyantapnya.

Bahan yang digunakan untuk membuat Bika Ambon ini diantaranya adalah tepung, telur, nira, gula, dan santan. Sedangkan untuk bahan penyedap bisa menggunakan daun pandan, daun jeruk, atau vanilli.

4. Bolu Kukus Mekar

Aneka jajanan pasar modern yang berikut ini merupakan camilan yang wajib ada pada setiap  acara spesial seperti acara ulang tahun,pernikahan dan bahkan saat momen momen penting lainya.

Selain itu bolu juga mempunyi  banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Apapun macam variasinya, bolu kukus lezat, lembut, dan manis di mulut deh

Pada artikel kali ini saya akan memberikan ulasan tentang cara membuat bolu kukus mekar  yang mudah,nikmat dan bisa di baut di rumah sendiri.

Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap  acara spesial seperti acara ulang tahun,pernikahan dan bahkan saat momen momen penting lainya.

Selain itu bolu juga mempunyi  banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Apapun macam variasinya, bolu kukus lezat, lembut, dan manis di mulut.

Bolu (cake) merupakan kue mempunyai bahan basic tepung (tepung terigu), gula, serta telur. Kue bolu serta cake kebanyakan dipanggang didalam oven, walau ada juga bolu yg dikukus.

Contohnya  bolu kukus atau brownies kukus. Cake yang diberi hiasan dengan susunan dari cream mentega (buttercream), fondant, atau marzipan dimaksud kue tart (kue tarcis).

5. Cheese Cake

Aneka jajanan pasar modern cheese cake olahan kue yang bernama cheese cake memang dominan dengan rasa kejunya sangat terasa sehingga membuat cita rasanya lebih khas.

Cheese cake memiliki tekstur yang lebih empuk dan lembut saat dinikmati sehingga cocok sekali bagi lidah masyarakat Indonesia.

Olahan cheese cake memang cukup terkenal dimana-mana. Sehingga untuk mendapatkan cheese cake pun kini terbilang sangat mudah.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya pengusaha roti maupun kue yang menyediakan cheese cake dengan harga yang cukup terjangkau.

Kue cheese cake yang memiliki peminat yang begitu besar dikalangan masyarakat hingga membuka kesempatan bisnis yang cukup bagus untuk dimanfaatkan

6. Panekuk Durian / Pancake Durian

Aneka jajanan pasar modern yang terakhir adalah panceke durian. Panekuk durian atau pancake durian adalah makanan ringan berupa puree daging durian dan vla atau krim kocok yang dibalut dengan kulit crepes atau dadar gulung.

Panganan ini pertama kali dipelopori oleh pedagang-pedagang kue rumahan di Kota Medan, dan lambat laun tersebar di kota-kota lain di Indonesia, seperti Jambi, Semarang, Jakarta, dan lain-lain.

Selain panekuk durian yang menggunakan durian Medan. Tersedia pula di pasar swalayan kota-kota besar panekuk durian berisi durian montong, dan durian-durian lokal lainnya.

Para pedagang panekuk durian juga membuat banyak variasi rasa krim, selain variasi daging durian yang digunakan.

Pada umumnya panekuk durian menggunakan krim kocok polos berwarna putih, namun sekarang ini banyak pula pedagang panekuk yang memodifikasi krim kocok menjadi bercitarasa lain seperti stroberi, coklat, keju, dan lain-lain.

Itu tadi ulasan tentang aneka jajanan pasar modern yang kekinian dan populer yang dapat saya bagikan dengan anda.

Jika ingin mengetahui lebih tentang Cara Membuat Jajanan Pasar berikut  yang bisa anda coba.

Sekian terimakasih 🙂