Bubble pearl milk tea jadi salah satu minuman populer di Indonesia yang terdiri dari bahan dasar teh dan susu. Yang membuat minuman asal Taiwan ini makin digemari adalah tambahan pearl atau bubble dari tepung tapioka yang kenyal dan memberikan sensasi unik waktu meminumnya.Kali ini saya akan bagikan cara membuat bubble pearl mudah dan gampang.

Cara Membuat Bubble Pearl

Bubble sendiri berbahan dasar tepung tapioka yang dibentuk bulat seperti mutiara. Bubble ini pun tersedia berbagai rasa sesuai selera anda. Rasa bubble ini kenyal seperti jelly, dapat mengganjal rasa lapar dan juga baik untuk pencernaan.

Banyak sekali kios-kios atau outlet-outlet yang menjual bubble, tak terkecuali di restoran.Cara membuat bubble Sebenarnya Mudah

Ingin tau cara membuat bubble?Silahkan simak resep dibawah ini.

Bubble Pearl

Bahan-bahan :

  • 100 gr Tepung tapioka
  • Secukupnya pewarna hitam atau perisa moka
  • 50 gr gula merah
  • 100 ml Air
  • 1/4 sdt Garam
  • Rendaman Bubble :
  • 50 gr Gula pasir
  • 150 ml Air hangat
  • Secukupnya Tepung tapioka taruh di piring
  • 1 liter Air untuk merebus

Cara Membuat Bubble Pearl:

  1. Larutkan 50 gr gula pasir + 150 ml air hangat, sisihkan
  2. Rebus 100 ml air denga gula pasir sampai mendidih. Tuangkan ke campuran 100 gr tepung tapioka + garam. Aduk menggunakan sendok kayu. Setelah mulai hangat, beri pewarna secukupnya, uleni sampai kalis.
  3. Bulatkan kecil2, lalu taruh di piring yang sudah ada tepung tapiokanya supaya tidak lengket satu sama lain. Setelah semua adonan sudah di bulatkan dan sudah berlapis tepung tapioka, buang sisa tepungnya dengan cara diayak.
  4. Rebus 1 liter air sampai mendidih, lalu masukkan bola-bola tapiokanya sambil diaduk agar tidak lengket di dasar panci. Masak sampai mengapung, mekar.
  5. Angkat, tiriskan dan siram dengan air biasa. Masukkan ke baskom yang berisi air dingin, tiriskan. Lalu rendam dengan larutan air gula. Bubble siap di gunakan

Bubble Dalam Kesehatan

Bahan dalam bubble ini masing-masing memiliki komposisi nutrisi yang berbeda, yang menawarkan manfaat kesehatan yang sangat baik.Diantara lain manfaat bubble adalah diabawah ini.

  • Meningkatkan energi

Karena kadar gula dalam bubble , di samping kafein yang ditemukan dalam teh hitam, putih atau hijau, minuman Taiwan yang populer ini dapat memberikan dorongan besar dalam energi.

Meskipun jangan sampai berlebihan mengonsumsi minuman ini, mengingat jumlah kalori dan gulanya yang tinggi.

Moms bisa memilih opsi yang lebih sehat dengan sedikit gula yang masih dapat memberikan dorongan untuk metabolisme tubuh.

  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Bubble Pearl, salah satu rasa paling populer, mengandung berbagai antioksidan seperti katekin dan polifenol, yang semuanya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mencegah stres oksidatif.

  • Mencegah kerusakan radikal bebas

Polifenol dan epigallocatechin yang ditemukan dalam bubble dapat memiliki efek yang mengesankan pada radikal bebas di tubuh.

Radikal bebas ini dapat menyebabkan mutasi dan menyebabkan penyakit kronis dan kanker.

Dan jika dikonsumsi secara berlebihan bubble juga bisa mengakibatkan:

  • Kenaikan berat badan

Konsumsi bubble  secara teratur, tanpa penyesuaian asupan kalori di area lain, dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Jika mengombinasikan sirup buah, susu kental manis, dan bola tapioka ke segelas bubble tea, jumlah kalori sering kali bisa mencapai 350 kalori, yang merupakan kadar tinggi.

  • Diabetes

Karena kadar gula yang sangat tinggi dan fakta bahwa bola tapioka adalah sumber karbohidrat kaya, minuman ini tidak direkomendasikan untuk orang yang menderita diabetes atau berisiko tinggi untuk mengembangkan kondisi itu.

Peluang Bisnis Bubble 

Bubble juga bisa ditambahkan sebagai pelengkap minuman lho,anda juga bisa menjadikan minuman bubble sebagai bisnis anda.Berikut adalah analisa bisnis minuman bubble.

Es bubble  adalah minuman yang memiliki pelengkap yaitu bubble yang dibuat dari biji – bijian tapioca dengan ukuran kecil yang kemudian dikombinasikan pada minuman jus buah, sirup, es teh dan aneka jenis minuman lainnya yang disajikan dengan proses pembuatan yang di blender ataupun dishake – dikocok.Anda juga bisa simak artikel Resep Mie Ramen Enak dan Mudah  yang bisa anda pelajari.

Ice bubble drink atau minuman ice bubble pertama kali muncul di Negara Taiwan di tahun 1980 an. Saat ini minuman ice bubble drink pun kian terkenal bahkan sampai keseluruh dunia, misalnya saja di America, Australia, Canada, Eropa juga di Indonesia dengan aneka jenis variasi yang muncul.

Minuman ini diberi nama bubble karena dalam proses pembuatannya ini dengan cara mengocok atau memblendernya sampai menciptakan busa – busa pada permukaannya, busa yang dihasilkan inilah yang disebut sebagai bubble.

Usaha ini juga bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. Selain itu, anda juga bisa menggunakan brankas untuk menyimpan hasil yang telah anda dapat supaya lebih aman dan terhindar dari pencurian.

Demikian artikel Cara Membuat Bubble Pearl Mudah dan Gampang. Semoga artikel saya dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda,selamat mencoba.