Pada kesempatan kali ini , saya akan memaparkan tentang Macam Macam Usaha Rumahan Di Desa yang Menguntungkan. Kepada warga desa, jangan kawatir, sekarang ini ada banyak kerja sampingan di desa yang bisa membawa kehidupan ekonomi Anda melesat cepat.
ini terjadi sebab kini di desa bukan lagi tempat terpencil yang identik dengan kemiskinan, keterbatasan usaha kerja dan lainya. Sebaliknya, kini desa justru dapat menjadi bisnis yang luar biasa.

Perkembangan teknologi komunikasi terutama jaringan internet adalah salahsatu salahsatu kekuatan yang menciptakan banyak peluang usaha rumahan di desa. Teknologi internet menjadikan desa tak lagi ketinggalan dari kota.

Malahan desa mempunyai banyak komoditas yang tidak dimiliki orang-orang di kota. Bagusnya lagi, beberapa usaha di desa dapat dikembangkan dengan skala modal kecil.

Beberapa Peluang Usaha Rumahan Di Desa Yang Menguntungkan yang Bisa Dikembangkan Secara Online

Beberapa Peluang Usaha Rumahan Di Desa Yang Menguntungkan yang Bisa Dikembangkan Secara Online

Adalah jenis usaha menggunakan teknologi komunikasi berbasis internet. Jangan salah, pengguna internet di Indonesia menyentuh angka 131 juta orang yang berarti separuh warga negeri ini aktif menggunakan internet termasuk warga desa. Anak-anak muda mayoritas telah mengakrabi bab yang satu ini.

Nah, angka itu sudah menunjukkan bahwa sebagian besar warga desa sudah menggunakan akses internet untuk berbagai keperluan.

Jadi sesungguhnya bisnis usaha dengan menggunakan teknologi internet sangat menarik dikembangkan di desa terutama dengan memanfaatkan media sosial. Maka usaha dengan memanfaatkan teknologi internet telah menjadi salah satu Usaha Rumahan Yang Menjanjikan.

Satu lagi, bisnis usaha dibidang online sebenarnya tidak identik dengan teknologi yang rumit atau jual beli jarak jauh, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk membuat usaha pemenuhan kebutuhan kehidupan warga desa itu sendiri. Berikut ini beberapa usaha rumahan yang menjanjikan di desa dengan berbasis pada teknologi digital atau internet:

1. Mengembangkan Website atau Blogger

Namanya kampung Jl. Serayu Raya, Desa Menowo, Kecaatan Kedungsari, Magelang, Jawa Tengah, anak-anak muda menghabiskan waktunya setiap hari di depan laptop dan menghasilkan jutaan rupiah setiap bulan yang mengalir ke rekening mereka.Inilah kampung yang disebut sebagai Kampung Blogger.

Disebut begitu sebab sebagian besar pemudanya menerjuni dunia blogger. Menjadi blogger berarti mengelola blog atau website, membuat konten dengan konsisten, rutin serta bermutu dengan cara mengupload tulisan, gambar dan video secara rutin. Apakah ini bisa menghasilkan uang

2. Menjual Asesoris dan Suvenir Khas Desa

Menjual souvenir adalah Usaha Rumahan Yang Menjanjikan. Seperti yang dilakukan Borneo-B, sebuah toko online yang menjual berbagai macam aksesoris dengan daya tarik utama manik-manik khas Daya Kalimantan.
Manik-manik atau disebut mutu manikam yang dibuat dari tangan asli Kalimantan terbukti dapat memincut hati berbagai kalangan perempuan baik di pasar domestik maupun manca negara. Produk Boreo-B bahkan sudah sering tampil dalam peragaan busana bertarat nasional dan internasional.

Hasilnya, selain membuat pendapatan bagi para perempuan Dayak yang mengerjakan pembuatan aksesoris ini juga membuat tanah Borneo menjadi terkenal ke seantero dunia.

Borneo-B bukan hanya berhasil menjual keindahan aksesoris bagi para perempuan melainkan juga turut membuat karya bangsa Indonesia dikenal dunia.

3. Menjual Mebel Online

Bertahun-tahun para pengukir kayu Jepara menjual keindahan karya mereka secara konvensional dengan mendirikan galeri di pinggiran jalan di Kota Jepara.

Tapi saat ini sebagian seniman alam telah menggunakan internet untuk menjual produknya. Langkah itu menjadikan keuntungan yang besar bagi mereka sebab memotong biaya marketing besar-besaran.

Langkah yang sama dilakukan oleh para tukang kayu di Desa Temuwuh, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Warga desa di perbukitan yang berbatasan dengan Kabupaten Gunungkidul ini sekarang tak perlu lagi keliling kota dan perkampungan dengan gerobak untuk menawarkan daun pintu, jendela dan berbagai perkakas kayu yang mereka buat.

Melainkan cukup dengan memajang foto segala perkakas mereka di halaman market place alias pasar online dan order berdatangan dari sana. Cara kerja seperti ini menjadikan yang jualan mebel online menjadi peluang usaha rumahan yang menjanjikan di desa yang sangat menguntungkan.

4. Membangun Toko Online untuk Dijual di Desa

Fokus penjualan toko online yang satu ini malah ke arah desa. Anda juga bisa mencari berbagai macam produk yang dibutuhkan warga desa serta menjadi penjualnya. Contohnya,  jika sebagian besar desa Anda dihuni para petani maka Anda bisa menjualnya berbagai macam alat pertanian untuk dijual pada warga desa.

Kelebihan sistem jual beli ini ialah Anda akan bisa memberikan penawaran harga yang relatif lebih murah dibandingkan warga harus beli secara langsung di toko yang ada di kota. Soalnya, penjualan oline bisa memotong biaya distribusi karena langsung dijual dari pabrik.

Tak hanya alat pertanian tetapi juga berbagai kebutuhan seperti makanan, fashion mulai dari pakaian dan segala perlengkapannya semisal sepatu, alat kecantikan dan sebagainya. Toko Anda akan unggul dengan harga yang relatif lebih rendah ketimbang toko toko lainya. Kehebatan toko online adalah bisa menghadirkan produk yang tak banyak tersedia di toko sekitar desa atau kota Anda sekalipun.

5. Jasa Pembuatan Website dan Pengelolaannya

Inilah salah satu Usaha Rumahan Yang Menjanjikan juga menarik saat ini. Saat ini semua orang butuh website sekaligus pengelolaannya, termasuk warga yang ada di desa. Misalnya ialah Desa wisata. Desa wisata butuh wisatawan dari luar desa maka dari itu butuh promosi wisata melalui online.

Hebatnya pekerjaan ini, jasa pembuatan website tidak mempersyaratkan untuk thidup di kota , sebab bisa dilakukan dari desa paling terpencil bahkan sepanjang ada koneksi internet di sana.

Keuntungan yang besar Anda jika mengembangkan usaha ini di desa ialah Anda bisa memasang tarif sebagaimana jasa sama yang ditawarkan ke orang-orang  yang ada di kota.

Otomatis menjadi pendapatan keuntungan yang tinggi saat Anda tinggal di desa. Itulah yang membuat jasa pembuatan website bisa dikembangkan menjadi peluang usaha rumahan yang menjanjikan di desa.

Di artikel ini kita tidak hanya membahas tentang Macam Macam Usaha Rumahan Di Desa, kita juga akan memaparkan tentang Macam Macam Usaha Rumahan Bermodal Kecil dengan Prospek yang Baik dan juga tentang Resep Masakan Rumahan Untuk Anak yang Sehat dan Enak .Mau tahu resep dan cara membuatnya ? berikut ulasanya tentang Resep Masakan Rumahan Untuk Anak yang Sehat dan Enak

Demikian yang dapat kami paparkan mengenai materi yang menjadi pokok bahasan dalam artikel ini tentang Macam Macam Usaha Rumahan Di Desa , tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahannya, kerena terbatasnya pengetahuan dan kurangnya rujukan atau pengalaman yang ada di hubungannya dengan judul artikel ini. Sekian artikel dari kami tentang Macam Macam Usaha Rumahan Di Desa , semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih 🙂