Sajikan dan nikmati aneka olahan udang yang dibuat menjadi resep masakan udang goreng tepung yang enak dan lezat.

Sajian kali ini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Agar demikian,

sajian lezat untuk keluarga bisa anda sajikan di rumah melengkapi kreasi makanan yang lezat.

Ada banyak resep masakan udang terpilih yang kami sajikan di bawah ini. Ingin tahu seperti apa saja sajian aneka resep masakan udang goreng tepung yang enak dan gurih?

Maka mari kita simak aneka resep masakan udang goreng tepung yang enak dan gurih dibawah ini hanya untuk anda.

Dan jika anda suka dengan pempek anda bisa mecoba nya dirumah sendiri dengan membuat resepnya sudah ada tentang cara membuat pempek kapal selam yang enak dan lezat.

Resep Masakan Udang Goreng Tepung

Resep Masakan Udang Goreng Tepung Yang Lezat

nugget udang

Bahan-Bahan Udang Goreng Tepung:

  •  200 gram udang kupas
  • 100 gram ayam giling
  • 75 gram tepung sagu 2
  •  siung bawang putih, dihaluskan
  • 2 putih telur, dikocok lepas
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 50 ml air es
  • 2 batang daun bawang kecil, diiris halus

Bahan Pencelup:

  • 150 gram tepung panir oranye
  • 90 gram putih telur, dikocok lepas
  • 1 liter minyak untuk menggoreng

Persiapan Membuat Udang Goreng Tepung

  1. Untuk mengawali langkah kali ini pertama anda akan senantiasa menyiapkan semua bahan yang ada pada resep.
  2.  Pastikan semua bahan sudah tersedia guna memudahkan anda membuat hidangan kali ini.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan ayam giling. Bila anda menggunakan ayam yang biasa maka silahkan fillet terlebih dahulu ayam secara merata.
  4.  Lalu cincang ayam dengan menggunakan pisau agar bentuknya lebih kecil-kecil.
  5.  Masukkan ayam kedalam sebuah wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  6.  Setelah itu, bersihkan pula udang caranya anda hanya perlu memasukkan udang kedalam sebuah wadah dan bawa udang ke tempat cucian.
  7. Ditempat cucian maka silahkan bersihkan udang secara merata untuk menghilangkan kotoran yang ada didalamnya bersama dengan lendir.
  8. Kemudian setelah itu, lanjutkan langkah kali ini dengan membersihkan bagian kepala ikan dan memotong bagian kumis udang secara merata.
  9. Lalu setelah itu, kerat bagian punggung udang dengan menggunakan pisau dan lakukan diatas tatakan untuk memudahkan anda melakukannya.
  10.  Setelah bagian punggung udang terbuka maka silahkan kupas cangkangnya secara merata.
  11.  Lalu keluarkan daging udang dengan perlahan. Ambil pisau dan cincang udang diatas tatakan dengan tekstur yang lebih kasar.
  12. Lalu masukkan kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  13. Baru setelah itu, sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Udang Goreng Tepung yang Lezat Sajian :

  1. Untuk membuat hidangan ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mencampurkan ayam bersama dengan udang dalam satu wadah yang sama.
  2.  Lalu aduk-aduk semua bahan ini secara merata. Setelah itu, masukkan tepung sagu kedalamnya dan aduk-aduk merata sampai tekstur dari udang dan ayam kini menyatu.
  3. Kemudian masukkkan telur kedalamnya bersama dengan air, kaldu ayam dan bumbui dengan menggunakan merica bubuk dan juga garam bersama dengan bawang putih.
  4. Aduk-aduk semua bahan diatas secara merata hingga tercampur dan bumbu meresap kedalam udang secara merata.
  5. Selanjutnya adalah dengan menambahkan daun bawang kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini secara merata sampai bahan yang anda masukkan tercampur merata.
  6. Setelah itu, masukkan adonan ini kedalam sebuah loyang dan masukkan hingga setengah lingkaran kecil lalu isi bagian lainnya secara merata.
  7.  Kukus sajian ini dalam kukusan secara merata dengan menggunakan api sedang selama kurang lebih 30 menit hingga matang.
  8.  Kemudian angkat bila sudah matang dan biarkan dingin secara merata. Baru setelah itu, potong-potong sajian ini secara merata sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.
  9. Setelah selesai silahkan celupkan sajian ini kedalam putih telur dan pastikan sajian ini tercampur secara merata.
  10. Kemudian gulingkan diatas tepung panir secara merata sampai terbaluti. Kemudian setelah itu, panaskan minyak dan goreng hidangan ini sampai matang dan berwarna kecoklatan.

Efek Samping Konsumsi Udang

Secara umum udang tidak memiliki efek samping pada kesehatan tubuh manusia.

Hanya saja, bagi anda yang memiliki alergi pada jenis makanan laut, agar dapat berhati-hati ketika mengkonsumsi olahan udang dalam bentuk apapun.jadi resep masakan udang udang goreng tepung ini bisa anda coba dirumah.

Jika perlu, alangkah baiknya jika anda membatasi jumlah konsumsi makanan dari olahan udang agar terhindar dari kambuhnya alergi.

Sekian artikel tentang resep masakan udang goreng tepung semoga artikel ini membantu pembaca cek artikel-artikel lainya disini.

Dan jika ingin mencoba resep masakan udang yang lezat anda siapa tau dengan usaha catering anda bisa menjadi jutawan.