Pada artikel kali saya akan menyampaikan sebuah informasi mengenai Beberapa Jajanan Populer Untuk Usaha Rumahan.  Pada era modern ini anda tentunya harus memiliki penghasilan yang lebih untuk mengidupi keluarga anda di rumah.

Seiring berkembangnya zaman harga kebutuhaan akan semakin meningkat jika anda tidak mempersiapkannya dengan baik maka anda aknda akan kesulitan menghadapi masalah ini.

Untuk memperoleh penghasilan yang lebih anda tidak usah berfikir panjang, saat ini peluang bisnis di indonesia sanngat banyak dan mudah untuk di jalankan. Salah satunya adalah usaha jajaanan rumahan. Usaha jajanan rumahan bisa mengasilkan pendapatan tambahan bagi anda. Daripada penasaran di bawah ini beberapa cara membuat jajanan populer untuk usaha.

10 Jajanan Populer Untuk Usaha Rumahan

Es Kepal Milo

Es kepal milo

Jajanan Es Kepal Milo ini pasti laris manis untuk semua kalangan. Pasalnya, Es Kepal Milo ini sangat cocok untuk iklim Indonesia yang beriklim tropis, apalagi saat musim kemarau dengan matahari yang cukup terik, Pastinya anda dapat dengan mudah memasrkan bisnis ini di berbagai tempat yang panas. Untuk menjajakan Es Kepal Milo, Anda hanya butuh beberapa bahan sederhana dan tidak mudah.Berikut cara membuatnya

Cara Membuat Es Kepal Milo

Pertama, siapkan bubuk susu milo yang dapat di cari di toko atau supermarket terdekat yang kemudian Anda cairkan dan campur dengan susu kental manis. Siapkan juga es serut. Nah, Anda bisa menyajikan es serut dengan dilumuri dengan coklat milo yang sudah anda cairkan tadi. Setelah itu Anda dapat menambahkan topping, seperti oreo, kacang, keju, dan banyak lagi topping menarik lainnya.

Donat Indomie

Donat indomie

Ketenaran indomie saat ini sudah tidak asing lagi bagi anda para anak muda atau anak kos yang tidak bisa lepas dengan indomie hehe. Cobalah untuk mengkreasikan sebuah indomie menjadi masakan yang lahi hist ini yautu donat indomie. Donat indomie merupakan kreasi baru dari indomie yang lagi viral saat ini. Anda dapat menjual kreasi baru ini untuk menambah penghasilan anda. Dari pada penasaran ini dia cara membuat donat indomie.

Cara Membuat Donat Indomie

Kukus indomie yang sudah matang dan sudah di campur dengan bumbu dengan bentuk meyerupai donat. Jika sudah di kukus lumuri dengan telur dan balut dengan tepung roti. Jika sudah tebalur semua lalu goreng dengan minyak panas.

Seblak

Seblak

Seblak merupakan makanan yang terbuat dari krupuk. Jangan remehkan kerupuk, karena orang Indonesia sangat terikat dengan yang namanya kerupuk. Bahkan, ada saja orang yang tidak bisa makan tanpa adanya kerupuk. Biasanya, kerupuk digoreng di wajan berisi minyak yang panas, dan teksturnya renyah dengan rasa yang gurih. Namun, Seblak ini menyajikan kerupuk dengan cara olahan yang berbeda dari biasanya.

Nah, seblak merupakan cemilan berkuah yang pedas dengan olahan kerupuk yang direbus. Jadi, kerupuknya direbus bukan digoreng, kemudian diberi bumbu-bumbu yang membuat rasa seblak ini menjadi gurih dan pedas. Kadang juga, seblak ini akan diberi isian berupa batagor, ceker, bakso, mie ataupun sosis. Berjualan seblak dijamin banyak yang beli, deh!

Bola Ubi

Bola Ubi

Kalau Anda ingin usaha makanan yang kekinian, coba buat bola ubi. Dilihat dari namanya, mungkin sudah bisa mudah tertebak kalau bola ubi ini memang berbahan dasar ubi. Jadi, rasanya manis-manis gurih. Nah, bentuknya pun bulat seperti tahu bulat. Bola ubi ini akan dijamin laris karena termasuk golongan cemilan kekinian zaman now!

Es Krim Cotton Candy

Es Krim Cotton Candy

Menyusul Es Kepal Milo yang menjadi salah satu jajanan es terbaru zaman now, es krim Cotton Candy juga dijamin laris untuk usaha makanan. Bagaimana tidak, es krim yang disajikan dengan permen kapas ini terlihat begitt unik, lucu, menggemaskan, dan pastinya instagramable.  Apapun yang bentuknya cocok untuk diposting di Instagram, pasti banyak diincar oleh para pembeli, deh. Apalagi rasanya menggugah selera, dijamin laris-manis!

Kue Cubit Aneka Topping

Kue Cubit Aneka Topping

Meskipun bukan tergolong jajanan baru, tetapi kue cubit bisa menjadi salah satu jajanan unik untuk usaha, lho. Bagaimana tidak, saat ini kue cubit banyak diberi rasa, warna, dan topping menarik sehingga banyak orang yang tertarik untuk mencobanya. Dimulai dari rasa dan warna, kue cubit yang berwarna hijau dan rasa green tea akan menjadi sesuatu hal baru yang dapat membuat orang penasaran untuk mencoba. Tak cukup sampai di situ saja, resep kue cubit juga diberi dengan aneka topping, mulai dari Ovomaltine, Nutella, Froot Loops, dan masih banyak lagi.

Singkong Gulung Sosis

Singkong Gulung Sosis

Makanan yang satu ini juga tidak kalah unik dan menarik, lho. Singkong gulung sosis adalah cemilan yang pastinya akan membuat Anda ketagihan. Salah satu cemilan dari singkong  ini merupakan cara baru untuk menikmati sebuah singkong. Untuk membuat singkong gulung sosis, pertama-tama harus mencuci singkong akan ditumbuk hingga halus terlebih dahulu. Lalu tambahkan daun seledri, margarin, dan garam ke dalam adonan singkong tadi. Bungkus sosis utuh dengan adonan singkong, lalu goreng dengan minyak panas hingga warnanya kuning keemasan. Selain digoreng, singkong gulung sosis juga dapat diolah dengan cara dipanggang di dalam oven atau microwave.

Martabak dengan Variasi Isi dan Topping

Martabak dengan Variasi Isi dan Topping

Anda pasti sudah tidak asing dengan martabak manis red velvet oreo cream cheese? Nah, martabak tersebut biasanya dijual di Surabaya, kemudian mulai dipasarkan ke Jakarta dan kota-kota lain yang ada di Indonesia. Selain itu, jika martabak manis biasanya hanya berisi coklat dan keju, kini Anda bisa menggunakan isian berupa Ovomaltine, Nutella, Skippy, Toblerone, dan Silverqueen Nah, di sini Anda bisa melihat bahwa martabak manis adalah cemilan favorit bagi masyarakat Indonesia. Mengapa Anda tidak membuat martabak dengan isian yang unik? Misalnya, martabak manis dengan isian es krim atau martabak telur isi rendang? Siapa tahu produk tersebut akan meledak di pasaran.

Oreo Goreng

Oreo goreng

Gorengan adalah jajanan yang sudah umum dan pasti disukai oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana jika Anda mengusung ide untuk berjualan gorengan? Namun, pastikan ide anda tersebut unik untuk menarik minat pembeli. Salah satu ide jajanan populer untuk usaha adalah oreo goreng. Apakah biskuit oreo akan digoreng langsung? Tidak, pertama kita akan membalut biskuit oreo dengan tepung terigu terlebih dahulu, lalu goreng adonan tersebut di dalam minyak panas hingga warnanya kecoklatan. Oreo goreng adalah roti goreng yang berisi oreo. Rasanya sangat nikmat dan pastinya akan membuat Anda ketagihan.

 

Makanan Berukuran Sangat Besar atau Kecil

Makanan Berukuran Sangat Besar atau Kecil

Segala sesuatu yang tampak berlebihan tentu saja sangat berbeda dari yang sudah-sudah. Sebelum Anda menentukan jajanan apa yang akan anda jual, mengapa Anda tak mencoba konsep makanan dengan ukuran sangat besar atau sebaliknya sangat kecil? Makanan ini tentu akan sangat menarik minat pengunjung. Contohnya saja Burger Buto yang ada di Malang. Burger dengan ukuran jumbo ini sukses membuat banyak pengunjung datang untuk mencicipi burger super besar tersebut. Jika Anda berminat ingin membuat makanan dengan ukuran super kecil, mengapa tidak membuat pizza atau ice cream cone mini?

Itulah beberapa jajanan populer untuk usaha rumahan yang dapat saya sampaikan. Unuk  jajanaan unik untuk usaha lainya anda bisa baca Cara Membuat Kacang Mede Goreng yang Renyah dan Gurih. 

Sekian dan Terimakasih.