Makanan Jepang bisa dibilang populer banget di Indonesia lho. Selain karena kentalnya pengaruh budaya Negeri Sakura di Tanah Air, makanan itu jadi favorit karena cita rasanya yang menggugah selera. Dan sekarang kita akan bahaa franchise makanan jepang.

Coba kamu perhatiin deh,kamu pasti doyan kan sama yang namanya sushi, sashimi, ramen, takoyaki, bento, udon, kue mochi, atau dorayaki.

Awalnya mungkin kita penasaran karena sering lihat aneka makanan itu di film kartun. Setelah dicoba, ternyata “uenak tenan! dan bikin ketagihan.

Mengingat tingginya minat masyarakat terhadap makanan ini, gimana kalau bulan depan kamu mulai berbisnis makanan Jepang? Tetapi jangan salah, ada kok franchise yang modal awalnya cuma Rp 2,2 juta.

Jadi kamu gak perlu bingung bangun brand image lagi karena jelas-jelas merek-merek ini udah terkenal.

Berikut ini kita akan membahas franchise makanan jepang yang paling populer di Indonesia.

Franchise Makanan Jepang

1. Franchise Makanan Jepang Shizuka Takoyaki – mulai dari Rp 2,2 juta

Shizuka Takoyaki adalah salah satu waralaba makanan Jepang yang cukup populer.

Sudah tahu kan apa itu Takoyaki? Takoyaki adalah bola-bola kecil yang dibuat dari adonan tepung berisi gurita. Di Jepang, makanan ini dijual di pinggir jalan sebagai camilan.

Di Indonesia, tentu aja anak-anak sekolahan pada doyan sama makanan yang satu ini.

Franchise Shizuka Takoyaki bisa dimulai dengan modal Rp 2,2 juta aja. Kamu bakal mendapatkan:

  • Booth portable
  • X banner
  • Kompor gas satu tungku, regulator, dan selang gas
  • Pan takoyaki
  • Gelas ukur
  • Dua botol adonan
  • Tiga botol saus dan mayones
  • Teko kecil
  • Kocokan adonan
  • Botol minyak goreng
  • Talenan kecil
  • Pisau dan gunting
  • Enam toples topping
  • Kain lap
  • Bahan baku

2. Franchise Makanan Jepang Takeshi Bento – Rp 4 juta

Takeshi Bento mencoba buat menyajikan makanan Jepang dengan harga yang terjangkau buat masyarakat Indonesia. Harganya mulai dari Rp 17 ribuan sampai Rp 100 ribuan aja. Tergolong murah kan buat sebuah bento.

Beberapa makanan yang dijual di Takeshi Bento adalah Chicken Yakiniku, Beef Teriyaki, dan Chicken Nugget.

Dengan modal Rp 4 juta aja kamu udah bisa bermitra dengan Takeshi Bento lho. Kamu bisa menjalankan bisnis restoran mini ini dengan menggunakan sistem stok barang. Tapi ingat lho, Rp 4 juta itu belum termasuk biaya mendirikan restoran.

Jika persediaan bahan baku udah habis, tinggal telepon aja ke kantor pusatnya. Nanti akan langsung dikirim ke tempatmu.

3. Franchise Makanan Jepang Takashi Mura – Rp 25 juta

Dari namanya mungkin udah kelihatan Jepangan banget, tapi jangan salah kalau dibaca dengan Bahasa Indonesia dengan unsur Jawa bisa jadi “Ta’ Kasih Murah” (saya kasih murah). Franchise ini adalah sebuah franchise makanan Jepang blasteran Indonesia.

Unik ya. Yang dia jual adalah batagor Jepang dan beberapa paket nasi. Waralaba makanan ini udah berdiri sejak 2006 di bawah naungan CV Dapur Inspirasi.

Batagor Jepang Takashi Mura merupakan pioner franchise yang menyatukan rasa batagor tradisional dengan cita rasa masakan Jepang.

Paket kemitraan yang ditawarkan oleh Batagor yang satu ini lumayan beragam. Namun yang termurah adalah Rp 25 juta dengan modal gerobak.

4. Franchise Makanan Jepang Daddy’s Takoyaki – Rp 17,5 juta

Selain Shizuka Takoyaki, kamu juga bisa pilih Daddy’s Takoyaki. Franchise makanan Jepang ini menunya tidak jauh berbeda dengan Shizuka, tapi resepnya tentu saja berbeda.

Gak cuma Takoyaki yang mereka jual, Okonomiyaki juga ada, belum lagi ada Shinlin Katsu, bakso, hingga sosis bakar. Lengkap deh.

Buat paket kemitraannya, mereka gak mematok harga tinggi kok. Kalau kamu melakukan registrasi di awal bulan, biaya yang dikenakan kepadamu cuma Rp 17,5 juta aja. Kamu sudah dapat:

  • Booth
  • Semua peralatan memasak
  • Gratis bahan baku buat 500 porsi
  • Menu makanan

5. Franchise Makanan Jepang Tokyo Ramen – Rp 20 Juta

Walaupun namanya Tokyo, ternyata franchise makanan Jepang ini asalnya dari Klaten, Jawa Tengah. Tokyo Ramen udah dibuka sejak 2009 silam.

Dengan modal Rp 20 jutaan, kamu udah bisa dapat paket kemitraan yang cukup lengkap. Berikut detailnya:

  • Gerobak ramen panjang dua meter
  • Peralatan memasak yang lengkap
  • 2 xbanner
  • Bahan baku awal (mie dan topingnya)
  • Pelarihan dan resep
  • Seragam

Paling seru nih kalau kamu buka gerai Tokyo Ramen di pinggir jalan saat malam hari. Kalau malam-malam  atau saat cuaca dingin tentu mie ramen yang hangat bakal nikmat buat disantap.

Satu hal yang mesti kamu perhatikan tentang makanan Jepang adalah menunya. Menu-menu yang ditawarkan oleh aneka waralaba itu kebanyakan adalah menu makanan berat. Jadi tidak heran kalau harga kemitraannya juga sedikit lebih tinggi.

 

Itulah tadi artikel tentang franchise makanan jepang yang paling populer di Indonesia yang bisa penulis nyaribisnis.com berikan. Jangan lupa untuk simak artikel tentang cara membuat kacang mede goreng. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu. Terima kasih