Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan manfaat vco untuk kecantikan kulit. Namun, tahukah kamu apa itu vco ? yang akan menjadi pembahasan kali ini. Simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu VCO ?

Apa Itu VCO ?

VCO ( Virgin Coconut Oil ) atau yang biasa disebut minyak kelapa murni dikenal memiliki banyak kandungan alami bagi tubuh dan ramah tanpa efek samping ketika pemakaian, VCO seketika menjadi primadona baru di dunia kecantikan maupun kesehatan.

Secara singkat, pada dasarnya pembuatan vco tidak berbeda jauh dengan cara pembuatan minyak pada umumnya.

Cara pembuatannya yaitu dengan memeras atau mengekstrasi buah kelapa hingga ke tetesan terakhir minyak yang dihasilkan.

Namun, yang menjadikannya berbeda yaitu terletak pada metode ekstrasi VCO yang diproses dengan teknik cold-pressed tanpa melibatkan adanya panas baik itu panas dari kompor atau sinar matahari.

Dari proses ini menghasilkan varian terbaik dari minyak kelapa bagi kesehatan anda. Tetapi, perlu diingat tidak semua pembuatan minyak VCO menggunakan teknik ini.

Manfaat VCO Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat VCO Untuk Kecantikan Kulit

  • Membantu Mengatasi Masalah Jerawat

Walaupun minyak VCO kaya akan kandungan pelembap dari minyak esensialnya, namun salah satu manfaat minyak VCO bagi kecantikan wajah yang dikenal adalah membantu mengatasi masalah jerawat.

Bahkan saat ini, jerawat bukan hanya masalah remaja yang sedang puber, tetapi jerawat juga sering menghantui orang dewasa. Namun, selain karena faktor hormon jerawat juga bisa disebabkan oleh bakteri yang menempel di kulit.

Karena itulah, mengapa minyak VCO bisa mengatasi jerawat karena kandungan asam laurat dalam minyak VCO bersifat anti bakteri.

Rutin dan tertatur menggunakan minyak VCO tidak hanya membantu mengatasi masalah jerawat, tetapi juga membantu mencegah timbulnya jerawat batu. Namun, anda jangan khawatir tekstur dari minyak VCO yang ringan dan mudah diserap tak akan menimbulkan jerawat baru.

  • Membantu Membersihkan Bulu-Bulu Halus Pada Kulit Wajah

Salah satu manfaat VCO yang selanjutnya adalah membantu membersihkan bulu-bulu halus yang ada pada kulit wajah.

Walaupun tidak berbahaya, namun keberadaan bulu-bulu halus yang ada dipermukaan kulit wajah cenderung akan membuat penampilan wajah menjadi kurang maksimal. Dalam kondisi tertentu keberadaan bulu-bulu halus pada wajah malah dapat membuat wajah terlihat aneh.

Selain itu, untuk mengatasi masalah ini biasanya kaum wanita biasa menggunakan produk shaving oil atau shaving cream. Namun, jika anda mau maka anda bisa mengganti produk shaving oil yang biasa anda gunakan dengan minyak VCO.

  • Ampuh Memutihkan Kulit Wajah

Salah satu manfaat VCO yang menakjubkan adalah ampuh dalam memutihkan kulit wajah secara alami. Selain itu, perlu kita ketahui bahwa kulit kita terus memproduksi sel kulit baru dalam jangka waktu 14 hari hingga 21 hari.

Apabila sel kulit mati ini tidak diangkat maka akan mengakibatkan penumpukan sel kulit mati sehingga mengakibatkan wajah semakin kusam.

Namun, anda tidak perlu khawatir anda bisa menggunakan minyak VCO sebagai salah satu solusi memutihkan wajah secara alami.

  • Membantu Melembapkan Kulit Wajah

VCO memili kandungan vitamin E yang tinggi, dimana kandungan ini sangat berguna untuk membantu melembapkan kulit.

Cobalah anda gunakan VCO sebagai pengganti pelembap kulti komersil yang tersedia di pasar untuk mendapatkan kulit yang indah tanpa sentuhan bahan kimia dan bahkan sering menyebabkan permasalahan pada kulit.

Cara menggunakannya cukup usapkan minyak VCO yang sudah dihangatkan dengann menggosokkannya dikedua telapak tangan anda terlebih dahulu. Kemudian usapkan di wajah anda secara merata lalu bilas.

Jangan ragu, minyak kelapa mampu membantu melembapkan kulit tanpa membuat kulit terlalu berminyak.

  • Membantu Melawan Keriput

VCO merupakan salah satu minyak yang paling baik untuk perawatan kulit karena membantu mempertahankan elastisitas kulit.

Kandungan vitamin E dan antioksidan yang terkandung didalam minyak kelapa tak hanya membantu melembabkan kulit namun mampu menghalau kerutan halus sebeleum waktunya.

Cara menggunakannya sama seperti anda menggunakan pelembab pada umumnya. Anda juga bisa meminum minyak VCO ini karena kandungan esensial yang terkandung dalam VCO ini sangat aman untuk dikonsumsi, dan banyak manfaat VCO untuk kecantikan yang lainnya.

Nah, itu tadi sedikit ulasan mengenai manfaat vco untuk kecantikan kulit. Artikel yang tak kalah menarik adalah manfaat minyak kelapa untuk wajah bayi, tentu akan sangat berguna bagi anda apalagi bagi anda yang sudah diberi momongan. Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.