Pada artikel kali ini, saya akan menerangkan manfaat minyak kelapa untuk wajah bayi. Namun, sebelum itu tahukah kamu apa itu minyak kelapa ?. Cek pembahasannya disini.

Apa Itu Minyak Kelapa ?

Apa itu minyak kelapa ?

Tahukah kamu, bahwa ada banyak sekali bahan alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh, salah satunya adalah minyak kelapa. Biasanya, minyak kelapa dapat dibuat sendiri agar terjamin keasliannya. Cara membuat minyak goreng dari kelapa juga tidak sesulit yang dibayangkan, lho.

Mayoritas orang menghindari penggunaan minyak goreng dalam mengolah makanan. Asalkan anda tahu bagaimana cara membuat minyak goreng dari kelapa yang benar, dampak negatif dari penggunaan yang tidak sehat pun dapat dihindari.

Minyak kelapa terbuat dari bahan-bahan yang dapat memberikan banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Walaupun minyak kelapa mengandung lemak jenuh yang banyak, tetapi jenis lemak jenuh ini merupakan MCT ( Medium Chain Triglycerides). Selain MCT, minyak kelapa juga mengandung asam laurat.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah Bayi

Manfaat minyak kelapa untuk wajah bayi

  • Membantu Menghilangkan Jerawat Pada Bayi

Bayi biasanya mudah diserang jerawat, kerana kulitnya yang masih sangat sensitif dan anda pasti bisa melihat bintik kemerahan di kulitnya. Terkadang, bintik-bintik jerawat ini tampak meradang dan terasa sedikit gatal sehingga bayi anda akan merasa tidak nyaman.

Apabila tidak segera untuk ditangani, maka jerawat pada bayi anda akan berisiko mengalami infeksi. Dengan demikian, cobalah untuk menggunakan minyak kelapa untuk membantu menghilangkan jerawat pada bayi dengan menuangkan sedikit minyak kelapa di tangan anda.

Kemudian, gosokkan di tangan hingga terasa hangat dan oleskan pada kulit bayi yang berjerawat dan diamkan selama beberapa jam kemudian, bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

  • Untuk Menyuburkan Rambut Pada Bayi

Sulitnya tumbuh rambut pada bayi bisa diatasi dengan menggunakan minyak kelapa. Vitamin E yang terkandung pada minyak kelapa bisa membantu menyuburkan rambut pada bayi. Caranya sangat mudah cukup mengoleskan minyak kelapa pada rambut bayi secara merata.

Lakukan secara rutin dan teratur, maka rambut pada bayi akan tumbuh subur dengan sendirinya secara alami.

  • Untuk Menjaga Kelembaban Kulit Bayi

Kulit pada bayi harus dijaga kelembabannya supaya tidak terkena iritasi. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit bayi secara merata. Kandungan vitamin pada minyak kelapa akan selalu menjaga kelembaban pada kulit bayi.

  • Untuk Minyak Urut Alami

Bayi harus sering diurut agar pertumbuhannya dapat berjalan lancar. Minyak urut yang digunakan sangat berpotensi pada kulit bayi yang sensitif. Kamu dapat menggunakan minyak kelapa untuk mengurut bayi sebagai minyak urut alami.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit

Manfaat minyak kelapa untuk kulit

  • Untuk Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Kekurangan nutrisi dan kelembaban alami akan menyebabkan sel kulit mati. Apalagi jika sel-sel kulit mati tidak terangkat maka akan menimbulkan kerutan pada kulit.

Untuk mengatasi kekurangan nutrisi pada kulit kamu dapat menggunakan minyak kelapa untuk mencukupi nutrisi pada kulit kamu dan mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya sangat mudah kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada bagian kulit yang mati.

Jika kamu lakukan secara rutin dan teratur maka sel-sel kulit mati akan terangkat dan cara ini pun dapat menjaga kelembaban kulit agar kamu terlihat awet muda.

  • Untuk Mengencangkan Kulit dan Mengurangi Keriput

Minyak kelapa mengandung lemak dan antiosidan yang sangat berguna untuk mengurangi muculnya keriput tanpa menyebabkan iritasi. Minyak kelapa selain berguna untuk mengurangi keriput, ternyata minyak kelapa dapat digunakan untuk mengencangkan kulit.

Jadi, sangat baik untuk diaplikasikan pada orang dewasa yang mulai mengalami penuaan dini. Dengan cara mengoleskan minyak kelapa setelah mandi setiap malam secara rutin dan teratur, maka akan membuat kulit terlihat kencang dan awet muda.

  • Untuk Obat Luka

Minyak kelapa mengandung antiseptik alami yang sangat baik untuk membunuh kuman pada luka. Apabila kamu mengalami luka pada kulit, maka kamu dapat menggunakan minyak kelapa sebagai antiseptik alami.

Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kuman yang menyebabkan infeksi pada kulit.

Nah, itu tadi sedikit penjelasan mengenai manfaat minyak kelapa untuk kulit bayi dan untuk kesehatan kulit. Artikel yang tak kalah menarik adalah cara membuat minyak vco dengan pemanasan, tentu akan sangat berguna untuk kita yang ingin mengetahui tentang vco.

Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat