Jangan kawatir, sekarang ini ada banyak bisnis ini bisa membawa kehidupan ekonomi Anda melesat cepat yaitu usaha rumahan yang lagi trend. Ini terjadi karena kini bukan lagi tempat terpencil yang identik dengan

Perkembangan teknologi komunikasi terutama jaringan internet adalah salahsatu salahsatu kekuatan yang menciptakan banyak peluang usaha . Teknologi internet membuat usaha kita semakin maju.

Berikut usaha rumahan yang lagi trend sekarang ini bisa dikembangkan menjadi peluang pendapatan yang potensial dan mudah dikembangkan baik secara offline maupun online.

Jika suka dengan pempek anda harus coba cara membuat pempek kapal selam yang enak dan lezat ini.

Membuka Jasa Menjahit

usaha rumahan yang lagi trend dibidang fashion adalah jenis usaha yang tidak ada akhirnya, termasuk usaha yang berhubungan dengan pakaian yang kita pakai setiap harinya.

Soalnya, sekarang ini semua orang pingin tampil bergaya di mata orang lain.

Berbeda dengan jaman dahulu, pakaian bagi orang-orang di jaman sekarang bukan hanya sekedar lembaran kain penutup tubuh untuk memenuhi etika malinkan soal gaya.

Melainkan telah menjelma menjadi estetika seni berpenampilan yang akan menunjukkan kelas sosial si pemakainya itu sendiri.

Ditambah lagi maraknya berbagai model pakaian yang membuat semua orang rela merogoh kocek yang lebih demi mendapatkan baju model paling terbaru.

Masalahnya, untuk warga desa mendapatkan pakaian baru bukan persoalan mudah karena jarak yang jauh dari pusat kota dan harga yang tak bersahabat jika mereka harus selalu membeli di kota.

Maka menjahitkan pakaian adalah cara yang bisa menjawab dua persoalan itu:

mendapatkan pakaian sesuai keinginan dengan biaya yang tidak membuat kantung terkuras dan terbilang murah dibandingkan harus membeli di pusat kota.

Belum lagi bagi orang yang badannya terlalu gemuk  atau terlalu kurus yang susah mencari ukuran atau size. Maka membuka jasa menjahit menjadi peluang usaha rumahan yang layak Anda kembangkan.

Soalnya, jasa ini benar-benar berdasar kemampuan personal seorang penjahit.

sehingga penjahit yang pandai membuat potongan pakaian yang bagus dengan kualitas jahitan yang baik bakal menjadi kombinasi yang membuat banyak orang rela antri.

Usaha di Bidang Makanan

Jika Anda suka meracik bumbu dan bahan makanan di rumah dan hasil racikan Anda mengundang decak-kagum sanak-saudara, ada baiknya Anda mulai memikirkan peluang usaha rumahan yang satu ini yaitu kuliner.

Ini adalah usaha yang tidak ada matinya dan bisa dikembangkan dimanapun, kapanpun dalam modal berapapun. karena bisa memilih berbagai jenis makanan untuk dijual sesuai dengan kepiawaian Anda meraciknya.

Jika Anda jagoan mengolah menu khas, maka mulailah menyediakan berbagai jenis sayur dan lauk yang khas.

Tak harus menyewa kios di pinggir jalan, pemasaran paling handal adalah melalui ‘kekuatan mulut’ alias promosi dari mulut ke mulut.

Begitu beberapa orang cocok dengan rasa khas yang Anda tawarkan maka berita lezatnya masakan bakal segera menyebar ke masyrakat. Hasilnya, setiap pagi bakal banyak kaum ibu/mahasiswa yang datang membeli.

Mereka adalah para ibu/mahasiwa anda yang tak mau kehilangan waktu dan tenaga karena harus berkutat di dapur sehingga memilih membeli sayur dan lauk saja.

Peluang usaha rumahan bisa dibidang makanan ini bisa ditingkatkan dengan cara menerima pesanan makanan dalam jumlah besar (catering).

yaitu untuk acara-acara hajatan,ulang tahun,syukuran, pertemuan dan sebagainya. Semuanya cukup dikerjakan dan digelar di rumah saja.

Jasa Laundry

Siapa bilang membopong setumpuk pakaian kotor ke jasa pencucian hanya dilakukan orang kota saja? Warga desa pun sudah membutuhkan jasa laundry ini.

Soalnya, jika dihitung-hitung, mengguanakan jasa laundry alias pencucian pakaian bisa jauh lebih irit/hemat daripada mencuci sendiri di rumah.

Dengan menyerahkan urusan pakaian kotor ke laundry maka akan banyak waktu luang yang dimiliki ibu-ibu untuk mengerjakan hal yang lain seperti memasak dll.

Mencuci sendiri, selain membuat tagihan listrik naik karena tersedot mesin cuci, juga membuat tagihan air meningkat. Belum lagi urusan menyeterika yang butuh waktu yang lama itu.

Makanya sebagian besar orang kini memilih laundry sebagai alternatifnya.

Usaha seperti ini bisa Anda buka di rumah Anda dengan memanfaatkan ruang teras atau ruang depan rumah Anda.

Anda hanya perlu menyiapkan mesin cuci dua atau tiga, timbangan, setrika dan kantung plastik untuk menjalankan usaha ini.

usaha rumahan yang lagi trend yang satu ini bakal meraksasa jika Anda menyediakan jasa antar-jemput.

Itulah usaha rumahan yang lagi trend saat ini sudah menunggu kesungguhan Anda sendiri.

Sebagian bisnis ini juga tidak berbasis pada kebutuhan sehari-hari semua orang sehingga memiliki daya survive yang sangat tinggi silahkan dicoba.

Sekian rekomendasi usaha rumahan yang menjanjikan yang bisa anda coba dengan modal yang kecil/minim semoga artikel ini membantu