Kali ini kami akan memaparkan artikel tentang cara membuat ayam kecap mentega kecap.

Merupakan salah satu lauk simpel yang sering hadir dimeja makan keluarha nusantara. Rasanya yang gurih, manis bercampuran pedas yang cukup mudah diolah.

Pada dasarnya olahan ayam yang hanya digoreng saja sudah enak, apalagi kalau kita pandai memberi macam bumbu yang membuat terasa semakin spesial. Seperti resep ayam kecap manis pedas dan gurih

mendengarnya saja pasti sudah membuat kita ngiler dan tidak sabar untuk mencicipinya.Namun jangan khawatir pada artikel ini saya akan membagikan resep ayam kecap manis pedas dan guri yang tiada duanya.

 

Cara Membuat  Ayam Kecap Mentega

Cara Membuat Ayam Kecap Mentaga

Bahan bahan

  • 1 Ekor ayam
  • 3 Sendok makan margarin
  • 75 Gram bawang bombay ( iris-iris )
  • 2 Sendok makan kecap manis
  • 3 Batang daun bawang ( iris-iris )
  • 1 Sendok makan kecap asin
  • 1 Sedok teh air daun jeruk nipis
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan yang Dihaluskan

  • 2 Siung bawang putih
  • 1/2 Sendok teh merica bubuk

Cara membuat  Ayam Kecap Mentega

  1. Lumuri ayam dengan bumbu halus, kemudian goreng hinga setengah matang. Setelah itu tiriskan minyaknya.
  2. Tumis bawang bombay hinga layu, kemudian masukan bumbu halus
  3. Setelah tumisan harum, masukkan kecap manis, kecap asin dan air jeruk nipis
  4. Masukkan ayam goreng, kemudian masak hingga bumbu meresap
  5. Masukkan daun bawang. Aduk hinga layu dan ayam benar-benar matang
  6. Angkat dan sajikan sebagai lauk pauk

Manfaat Daging Ayam

1. Mengandung Zat Besi ( Terhindar Dari Anemia )

Daging ayam mengandung zat bezi yang cukup tinggi sehingga menjaga kita agar terhindar dari penyakit anemia. Selain itu, akan sangat bagus pula jika seorang wanita yang sedang haid mengonsumsi daging ayam akan sangat membantu mengatasu kurang darah dengan membantu pembentukan sel darah merah.

Selain itu, terdapat vitamin B5 yang dapat membantu kita merasa tenang dan terhindar dari stress. Hal itujuga merupakan salah satu  kenapa daging ayam penting dikonsumsi oleh wanita yang sedang haid.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Berbagai mineral terkandung didalam daging ayam, meningkatkan manfaat daging ayam yang kita ketahui sebelumnya. Mineral penting dalam daging ayam ini membuat tubuh manusia menjadi lebih kebal dalam menangani berbagai penyakit, sehinga jika kita sakit atau flu, sangat dianjurkan mengonsumsi sop ayam dalam kondisi hangat.

3. Menjaga Keseimbangan Kolestrol

Banyak sumber yang menyebutkan dan mempercayainya juga serta berhasil membuktikan bahwa daging ayam ini sedikit banyak mengandung kolestrol yang tidak baik bagi tubuh. Hal tersebut adlah benar, lalu kenapa hal ini termasuk dalam bahasan manfaat daging ayam ?

Karena daging ayam mempunyai kandungan niacin yang dapat menurunkan kadar kolestrol sehingga daging ayam ini aman dikonsumsi bagi mereka yang sedang mederita kolestrol.

4. Memperkuat Tulang dan Penambahan Masa Otot

Tak perlu diragukan lagi bahwa daging ayam dapat menanbah masa otot sekaligus meningkatkan berat badan. Mereka yang melaukan pembentukan tulang melalui gym, biasanya akan disarankan oleh pelatihnya untuk mengonsumsi daging ayam dengan cara direbus saja.

Mungkin rasanya akan agak berbeda untuk mereka yang belu terbiasa, akan tetapi rebusan daging ayam ini akan membantu menaikan masa otot dengan kandungan protein yang tinggi. Tentu saja membeli daging ayam tanpa lemak.

5. Penting Untuk Pertumbuhan Anak

Selain itu, kandungan fosfor juga sangat berguna bagi tubuh kita terutama pertumbuhan anak. Karena dua zat penting ini dapat membatu pertumbuhan tulang dan memperkuatnya, sehinga tidak hanya baik untuk anak tapi juga untuk semua kalangan.

Dalam hubungah dengan pria dan organ produksinya, daging ayam juga baik dikonsumsi pria untuk meningkatkan salah satu hormonya yaitu hormone testosterone.

6.Meningkatkan Nafsu Makan

Lezatnya daging ayam yang diolah berbagai macam olahan mulai dari ayam kecap, rendang, dll mungin akan menunda diet anda. terlebih untuk meningkatkan nafsu makan anak, ayam sangat bermafaat untuk meningkatkan nafsu makan.

Nah, itulah artikel yang bisa paparkan semoga bermanfaat dan dapat ditirukan dirumah. Maaf sebesar-besarnya bila ada kata-kata yang kurang tepat karena kurangnya pengetahuan saya. anda juga bisa membaca artikel makanan dari jagung pipil. Sekian dan terima kasih.